Langsung ke konten utama

Pantai Patuk Gebang | Mendaki dan menemukan Pantai yang indah di Tulungagung

Deskripsi Pantai Patuk Gebang,
  • Lokasi di Kecamatan Tanggunggunung, di Teluk Talaban
  • Berpasir Putih
  • Terdapat Pesona Alam yang indah,
  • Terdapat Keajaiban penciptaan, sisa-sisa kekuatan air laut yang memecah bukit
    ( dalam hal ini anda bisa lihat Cracked Hill di Pantai Patuk Gebang )



Pantai Patuk Gebang,
Pantai Patuk Gebang merupakan salah satu pantai yang terdapat di Kecamatan Tanggunggunung Tulungagung Jatim. Keindahan pantai ini, dan hal yang mengagumkan tersaji pada sebuah display bukit yang terbelah "cracked hill " karena deburan ombak dari tahun ke tahun sejak ratusan tahun yang lalu. Hasil dari deburan ombak tersebut menghasilkan dataran yang luas sebagai salah satu spot favorit bagi pelancong yang mendarat di Pantai Patuk Gebang ini.




Pantai Patuk Gebang Tulungagung


Tebing Gebang yang "Kroak"


Keindahan Pantai Patuk Gebang






Bukit Terbelah, Pantai Patuk Gebang
Perhatikan, betapa mengagumkanya pantai ini dengan pemandangan indah bukit / tebing yang kroak akibat deburan ombak yang terus menerus menghempas bukit ini akhirnya menghasilkan pantai yang indah. Suatu saat tebing ini pun akan hilang karena adanya deburan ombak yang terus menerus menerpa. Kami bisa bayangkan, tanpa adanya penangkis lagi, tentu ombak di pantai ini semakin keras.:)



Pemandangan yang indah di Pantai Patuk Gebang



Bukit Kroak Pantai Patuk Gebang






Bagaimana Menemukan Pantai Patuk Gebang??

Kalian bisa menemukan pantai ini, lewat pantai Sanggar Tulungagung. Lihat sisi barat Pantai Sanggar, anda tentu akan melihat bukit kecil. Bukit ini membawa kita ke perjalanan yang seru menyusuri jalanan yang seadanya untuk menemukan pantai Sanggar.





Bukit sebelah barat pantai sanggar


Bukit ini kira-kira setinggi 600m diatas permukaan laut. Pemandangan bukit itu seperti pada foto di bawah ini. :) Kalau anda ingin mendaki, ada jalanya kok... tinggal lihat aja mana yang kira-kira bisa dilalui :) tenang ada pemandunya (maksudnya papan penunjuk jalanya).




Bukit Sebelah Barat Pantai Sanggar





Mountainer Area... Beware....


Setelah tahu dimana lokasi bukitnya,, hayo cari papan penanda Area Pendaki :) kira-kira seperti di foto ini. Hehe selamat menempuh perjalanan mendaki ya... :) kalau sulit.. ingat.. posisi yang tinggi itu dibutuhkan pengorbanan untuk mendaki. Walau peluh bercucuran, kaki mungkin gemeteran, hati deg2 an, kenikmatan di posisi tertinggi akan menggantikan itu semua gan :)





Mountainer area Pantai Sanggar









Lihat Juga:










Komentar