Langsung ke konten utama

Pantai Sidem Tulungagung | Pariwisata Tulungagung | Keindahan Pantai Sidem Tulungagung | Mancing di Pantai Sidem



Semerbak pesona Pantai Sidem di Tulungagung

Pantai Sidem di Tulungagung memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai yang berdekatan lokasinya dengan Terowongan Tulungagung Selatan dan Terowongan Niyama ini merupakan salah satu pantai yang bisa kami katakan berpasir hitam.
Pantai ini memiliki kontur pasir yang laindai. Pernah kami mencoba berenang ke pantai sidem ini dan ternyata memang demikian. Pantai ini melaindai lama-kelamaan menjadi dalam. Beda dengan pantai yang berkarang gitu. 

Keunggulan Pantai sidem, nyaris pasirnya lembut tidak ada batu karang yang mesti kita hindari. Kami perkirakan pantai sidem ini terbentuk dari Batuan karang yang terkena pelapukan oleh tumbuhan dan bersamaan dengan itu Ombak dari pantai menyapunya. Sehingga butiran pasir yang dihasilkan dari abrasi terhadap batuan pinggir pantai itu setelah ribuan tahun menjadi seperti yang ada di pantai sidem ini.



Pantai Sidem Tulungagung


Pesona Pantai Sidem Tulungagung




Sekali sampai, Bisa kita nikmati beberapa pemandangan di Pantai Sidem


# Pantai yang indah nan mempesona.
# Terowongan Tulungagung Selatan
# Terowongan Niyama
# Goa Sidem
# Pemandangan Pantai Popoh dari Sidem.


Bagi anda yang tidak mau untuk membayar retribusi masuk pantai popoh, pilihanya anda bisa menggunakan jalur pantai sidem ini.



Akses Jalan ke Pantai Sidem
Pantai Sidem dengan akses yang mudah, dan jalan yang lumayan sudah ada aspal semua, tapi tetap berhati hati ya, pada area tertentu kadang ada kelokan yang butuh konsentrasi. Di sisi lain dengan begitu menariknya pantai sidem ini.


Akses Ke Pantai Sidem








Tarik Perahu di Pantai Sidem
Tarik Perahu di Pantai Sidem, Pemandangan tentang kerjasama warga tulungagung untuk menarik perahu yang baru saja jadi dibuat untuk pertama kalinya disentuhkan ke air laut. Moment ini berhasil kami abadikan dan kami upload ke youtube untuk anda dapat menikmati video keindahan pantai sidem. Silahkan nikmati video di bawah ini.










Lihat Juga














Komentar