Langsung ke konten utama

Salafy Tulungagung | Mahad Imam Syafi'i | Pengajian Salafi di Tulungagung

Salafy di Tulungagung
Pimpinan Salafi Tulungagung adalah Ust. Anwar Zein. Beliau merupakan ustadz yang ada di Tulungagung yang merupakan ( murid Syaikh Utsaimin ). Sepulangnya dari timur tengah, beliau mengajarkan dinul islam di beberapa tempat di Tulungagung. Dakwah Salafy Tulungagung merupakan dakwah yang menisbatkan diri sebagai seorang yang meniru ulama salaf ( ulama terdahulu yang masih tsiqoh dalam memegang dienul islam ). Membawa Al Qur'an dan Al Hadits dalam menyampaikan dalil dan selalu merujuk kepadanya. Inilah dakwah salaf yang akhirnya di emban oleh seorang Salafy Tulungagung. Lihat juga jadwal kajian salafy di Tulungagung.


Ma'had Imam Syafi'i Tulungagung | Islamic Center Tulungagung


Akidah Salafi merujuk sepenuhnya pada Al Qur'an dan Al Hadits dan berdasarkan pemahaman salaful ummah (salafush sholeh). Begitu indah jika kita mengkaji tentang dinul islam ini pada ahlinya, maka ilmu yang bermanfaat pun akan memperindah kehidupan kita. Keindahan islam akan terpancar seiring seberapa jauh kita meneladani Rosululloh Shalallohu 'alaihi wassalam dan para sahabat, serta para tabi'n dan tabi'ut tabi'in dan orang-orang yang masih tsiqoh dalam memegang dinul islam.

Salafi di Tulungagung, mengemban dakwah salaf, tidak berdasarkan egoisme kelompok, bahkan mereka sering merangkul jama'ah lain yang berada di Tulungagung seperti hidayatulloh, hti, dewan dakwah (muhammadiyah) serta nahdatul 'ulama untuk bersama sama dalam menegakkan dienulloh dalam kehidupan kita. Konsepnya adalah dengan akhlak yang baik memberikan dakwah agar selamat semua umat ini di akhirat nanti. Salafi bersemangat untuk mengemban dakwah para rosul yang diembankan kepada tiap-tiap umat islam, serta berani menyampaikan yang benar itu benar, dan salah itu salah. 


Islamic Center Imam Syafi'i Tulungagung
Alhamdulillah, Salafy Tulungagung juga memberikan fasilitas islamic center di Tulungagung. Semoga berkembang menjadi pusat informasi bagi warga tulungagung tentang bagaimana islam dan dienul islam. Di dalamnya juga ada SD Islam, Sains dan Teknologi Imam Syafi'i. Semoga akan lahir dari lulusanya kelak menjadi generasi Al Qur'an yang sangat dirindukan oleh kita semua. 




Informasi Pendaftaran di Ma'had Imam Syafii Tulungagung












Salafi Tulungagung Peduli Suriah.
Dakwah salafi tidak dibatasi oleh organisasi tertentu, oknum tertentu, kelompok tertentu, pekerjaan tertentu, akan tetapi dakwah salaf merujuk pada dakwah yang mengajarkan seseorang untuk mencontoh keteladanan Rosululloh Sholallohu 'alaihi wa salam. Salah satu bentuk mengamalkan apa yang disampaikan rosululloh sholallohu 'alaihi wassalam, salafi mengadakan acara sebagai bentuk kepedulianya terhadap umat islam di Suriah yang dibantai oleh Rezim Bashar Assad. Semangat dakwah yang dilakukan oleh salafi di Tulungagung tidak melulu soal materi ilmu yang tertulis di dalam lembaran kertas, melainkan ilmu itu ada di dalam hati dan diamalkan dalam perbuatan, salah satunya adalah bentuk solidaritas salafi tulungagung terhadap muslim suriah yang pernah diadakan di Masjid Ar Rohmah Ngujang Tulungagung.




Salafy Tulungagung Peduli Suriah



Peduli Suriah | Salafy Tulungagung





Masjid yang sering digunakan untuk Kajian Sunnah Salafi di Tulungagung

  • Masjid Ad Dakwah Tulungagung (selatan liur fm)
  • Masjid Asy Syifa' Rumah Sakit dr Iskak Tulungagung
  • Masjid di Mahad Imam Syafi'i Tulungagung
  • Masjid Hikamtus Sunnah Karangrejo
  • Masjid Al Ukhuwah Sumbergempol
  • Masjid Arrohmah Ngujang Tulungagung
  • Masjid An Nur As Salafy
  • Masjid Sabilul Huda, Bangoan ( Pak Damis )

Komentar

  1. Saya dulu mencari2 tempat2 kajian sunnah di Tulungagung,.sekarang sudah pindah kota eh malah ketemu info ini, tapi yo wes, ternyata cukup banyak masjid di Tulungagung yg menyediakan kajian sunnah...

    BalasHapus

Posting Komentar