Langsung ke konten utama

Smartphone di Kab. Tulungagung | Beberapa Counter HP di Kab. Tulungagung JATIM

Apakabar Smartphone di Tulungagung? :)
Saya kira setiap orang bakal setuju, bahwa perkembangan teknologi dan informasi membuat orang melirik ke barang yang satu ini, yaitu SMARTPHONE, salah satunya. Mereka menginginkan sebuah informasi yang cepat dengan bantuan perangkat / device yang satu ini. 


Pengguna Smartphone di Tulungagung *)
  • Kebanyakan menggunakan Android
  • Kedua diduduki oleh Sistem Operasi Windows Phone
  • Ketiga Apple dengan IOS nya.
  • Keempat sisa-sisa kejayaan yaitu BB


Android merupakan Gadget yang paling populer di Tulungagung. Silahkan anda lihat sendiri teman-teman ada yang mungkin pernah menggunakan gadget layar sentuh.. maka pasti kalian akan menemui kebanyakan dari mereka itu menggunakan service dari Google lewat Sistem Operasi Android nya. Kalau anda kupas lagi, dari beberapa produk android, maka smartphone SAMSUNG merupakan smartphone yang marak dikalangan mereka.


*) Untuk info lebih lanjut silahkan bias kalian lihat hasil survey sementara di bawah




HAPE BEKAS
Dari penjualan HP bekas, di Tulungagung, kebanyakan diduduki oleh jajaran HP berikut ini.
  • OPPO
  • EVERCOSS
  • SMARTFREN
  • XIOMI
  • SAMSUNG
  • ASUS
  • SONY
  • VIVO

Ada beberapa penilaian yang dapat disimpulkan dengan banyaknya merek hape yang dijual lagi ( bekas ) di counter-counter hape di tulungagung, seperti pada merek-merek di atas. Kemungkinanya seperti di bawah ini:

  • Karena hape tersebut yang paling laku di Tulungagung, sehingga banyak yang beli sehingga penjualan hape bekas dengan merek di atas semakin banyak.
  • Harga cenderung menengah ke bawah, sehingga pembeli lebih suka trial and error pada sebuah produk
  • Sudah tidak popular lagi OS nya, atau sudah tidak support pada aplikasi tertentu.
  • Karena si pembeli memang lagi butuh uang :), untuk segera mencairkanya maka segeralah di jual hape bekasnya. Ini bisa terjadi karena kebutuhan mendadak pemilik hape yang berubah, atau bisa jadi karena pembeli hape tidak memperhitungkan secara matang pembelian hape yang saat ini ia jual lagi.




BRANDING COUNTER HAPE di TULUNGAGUNG
Beberapa Counter HP yang sangat populer di Tulungagung. Hal ini kami catat berdasarkan branding dan lokasi yang menarik dari counter itu sendiri.

# BRP Cellular Shop
# TOPSell ( dulunya sering disebut PURI CELL )
# SURABAYA CELL Tulungagung
# SAWUNGGALING ( di Ngunut )
# PRATAMA Phone
# ABDUL FATTAH CELL




OUTLET SMARTPHONE di Tulungagung
Kami menyebutkan beberapa outlet smartphone atas dasar branding dan  position yang menarik pada outletnya. Kami tidak membandingan beberapa outlet di atas, karena disini kami akan memberikan kelebihan dari masing-masing outlet saja. Semoga bisa menjadi bahan acuan, bagi warga tulungagung yang menginginkan untuk membuka outlet baru. hehe..


BRP Cellular Shop
# Lengkap, Sebaran Smartphone yang dijual banyak, Jaminan bergaransi, ada 3 outlet BRP Cellular Shop, ( BRP 1, BRP 2, dan BRP Stasiun )


TOPSell
# Top Cell sudah ada di beberapa Cabang seperti di Mojokerto, Jombang, Kediri. Merupakan salah satu Outlet Smatphone terbesar di Tulungagung. Outlet yang satu ini sangat informatif soal harga smartphone. cek ig nya ya.. kalau mau tahu update discount atau sedang ada promo khusus. Nice Job for topsell..


SURABAYA CELL
# Lokasi yang menarik, kalau ada orang yang pernah lewat jalan Perempatan Jepun ke Timur, tentu mereka bisa menemukan SURABAYA CELL dengan branding yang bagus pada nama Tokonya.


SAWUNGGALING
# Segmen yang jelas diberikang pada SAWUNGGALING untuk akses mudah bagi warga Ngunut dan sekitarnya untuk dapat melihat - lihat produk Smartphone. 


PRATAMA Phone
# Berlokasi di Jalan Diponegoro Tulungagung, yang merupakan jalan ter ramai ketiga di Tulungagung setelah Jalan Ahmad Yani Tulungagung dan Jalan I Gusti Ngurah Rai Tulungagung. Lokasi yang bagus, tempat yang enak, display yang bagus memudahkan pembeli untuk sekedar bertanya-tanya tentang smartphone


ABDUL FATTAH CELLULAR
# Branding yang kuat.. aneka aksesoris HP ada disana, kita tinggal pilih sendiri dan bawa ke kasir deh..





SMARTPHONE WARGA TULUNGAGUNG
Warga Tulungagung banyak beralih dari produk HP satu, ke produk HP yang lain. Awal-awal mengenal Smartphone tentu mereka akan menyasar ke Produk SAMSUNG, akhirnya setelah melihat-lihat ada kok.. produk smartphone yang terjangkau dengan kualitas tak kalah dengan yang lain seperti Produk Smartfren dan EVERCOSS, hehe itu hanya ilustrasi.. tapi apakah demikian faktanya...?
Tantangan baru untuk produsen smartphone yang menyediakan kelas LOW-END sampai MEDIUM, karena di Tulungagung mulai kebanjiran produk-produk baru seperti
  • OPPO
  • XIOMI
  • Infinix
  • VIVO

Produk ini sekarang mulai merangkak naik,, berawal dari branding yang bagus, serta spesifikasi yang luar biasa, banyak warga tulungagung yang memilih 1 diantara 4 handphone di atas.




ANTI-MAINSTREAM
Warga Tulungagung yang anti-mainstream ( tidak seperti umumnya ) dalam menggunakan smartphone. Mereka mencoba untuk berbeda dari yang lainya. Tentu hal yang paling menonjol dari kalangan anti-mainstream warga tulungagung adalah tidak memiliki hape Android, misalkan dia memiliki hape Android, maka kelas nya yang medium hingga high-end product, atau bahkan produk-produk flagship ( produk unggulan ) yang mereka beli.



Berikut beberapa point tentang anti-mainstream warga tulungagung lainya:
  • Mereka cenderung mempunyai hp dengan kelas MEDIUM sampai HIGH-END
  • Mereka akan mencoba Sistem Operasi yang jarang orang pakai seperti IOS dan Wp ( Windows Phone ), Windows Phone saat ini sedang menanti fall creators update untuk windows 10 mobile nya.
  • Biasanya sih yang seneng coba-coba model handphone yang " anti - mainstream " adalah anak-anak SMA, karena secara rasional mereka sudah dapat menggali informasi tentang sebuah produk dengan baik.


Semoga beberapa uraian diatas, memberikan kehangatan pada anda tentang APA KABAR SMARTPHONE di Tulungagung? Mungkin banyak dari kalian yang merasa sulit mendapatkan informasi dari internet tentang harga-harga Handphone, karena beberapa outlet memang tidak memberikan update harga bahkan sampai menayangkannya di internet. Semoga  tulisan yang sedikit ini mampu mewarnai informasi untuk anda warga Tulungagung, dan itulah tujuan penulisan artikel ini.






FORM SURVEY
Kami menguncapkan terimakasih banyak kepada responden ( pengisi  survey ) di bawah ini, semoga isian bisa menjadi salah satu gambaran market share smartphone di Tulungagung. Sekali lagi terimakasih banyak atas ketersediaan waktunya untuk mengisi survey nya.

Untuk melengkapi data-data diatas, kami memberikan form survey bagi anda khususnya warga tulungagung yang menggunakan gadget. Silahkan isi beberapa pertanyaan di dalam formulir ini. Gak banyak kok, cuma 5 item saja. Nanti hasilnya akan kami pampangkan disini.





HASIL SURVEY MARKET SHARE SMARTPHONE di TULUNGAGUNG

Beberapa hasil survey kecil-kecilan untuk melengkapi artikel ini, kami menayangkanya dalam bentuk diagram di bawah ini. Dalam beberapa waktu akan kami update hasilnya untuk anda, jadi hasil di bawah ini merupakan perolehan sementara dari hasil survey di atas. Buruan diisi dengan sejujurnya ya gan, agar bisa menjadi pelajaran bagi yang lain... terimaksih..



Selamat menikmati, hasil survey yang kami tampilkan dala powerpoint di bawah ini:






Terimakasih sudah berpartisipasi...
Kami berencana juga akan membuat beberapa materi survey lainya, sehingga kita warga tulungagung sedikit bisa menyuarakan pendapatnya.







Komentar